Cinta(?)

| Sunday 2 January 2011

Apa itu cinta?
Kadang2 saya heran sendiri menanggapi teman2 saya yang sedang kasmaran, hihi, lucu.. 
Ya, cinta itu fitrah..
Hmm.. gimana ya.. sebenarnya wajar jika pada remaja seusia saya mengalami apa yang namanya jatuh cinta, tertarik pada lawan jenis. Tapi bukan berarti sebuah kekeliruan kan jika saya memiliki keinginan agar cinta yang satu ini dijatuhkan hanya pada seseorang yang memang tepat, yang Dia sediakan untuk saya, bukan yang lain2. Bingung juga ya kalau harus menjawab pertanyaan, 'Apakah kamu pernah jatuh cinta?'. Kadang saya tidak menjawabnya, atau menjawabnya setengah lalu mengalihkan ke topik yang lain. Jatuh cinta untuk cinta yang mana dulu? Sebenarnya saya juga sudah bisa menebak, cinta yang teman2 saya maksud pasti cinta kepada lawan jenis. Bingung juga mau menjelaskan, aduh aduuh.. Pasti nanti dibilang sok lah, apa lah.. Jadilah kadang2 saya membanyolkan apa yang mereka sebut jatuh cinta. Menjadi sok2 jatuh cinta, ngefans, lebay, mengiyakan, sekedar menunjukan empati saja pada teman2. (empati macam apa pula ini???) Jaman sudah serba sulit, ga pacaran, ga suka2an aja dibilang aneh, munafik.. Sepertinya masih banyak hal yang perlu dipikirkan..
Cinta kan tidak sebatas cinta kepada pacar.. ya kan ya kan.. ;)
Buat saya cinta itu suci, sangat suci, sehingga sangat disayangkan jika dijatuhkan di sembarang tempat, di waktu yang tidak tepat. Saya tidak menafikan hadirnya cinta dalam hidup saya. Cinta kepada Allah, kepada orang tua, kepada adik-kakak, kepada sahabat, dan kepada sesama manusia, kepada cita2, pekerjaan... Saya punya banyak sahabat, saya senang melihat mereka senang dan sedih melihat mereka sedih. bahkan saya pernah beberapa kali menangis untuk sahabat2 saya karena mereka terluka karena atau bukan karena saya. Saya sayang mereka. Siapapun yang bersikap baik dan bersahabat pada saya akan saya sambut dengan hati gembira dan terbuka. Bukankah itu juga cinta? Semua hubungan, aktivitas sebaiknya memang disertakan dengan cinta kan? Tentu pada porsi, tempat, dan waktu yang tepat.. hoho.. Dan buat saya, saat ini, cinta2 itu sudah cukup memenuhi hati saya dengan kedamaian dan kebahagiaan. :D
Semua hubungan, aktivitas, tujuan, cita2 sebaiknya disertakan dengan CINTA, sehingga apapun yang kita lakukan senantiasa memberi kedamaian dan kebahagiaan.

0 comments:

Post a Comment

Kasih komentar dong ^^